Sunday, October 26, 2008

Sex and The City


Sex and The City Movie, sebuah film yang mungkin sudah tidak asing di telinga. Sebuah film yang mempunyai rating dewasa namun memiliki beberapa nilai yang bisa diambil dari film ini. Film ini mengangkat permasalahan dalam kehidupan Carrie, Charlotte, Miranda, & Samantha. Beberapa hal yang bisa diambil di dalam film ini,


1. Persahabatan

Persahabatan yang kental dapat dirasakan bagi keempat wanita ini. Rasa saling menghargai, saling mengasihi satu sama lain, saling membantu, saling berbagi di kala senang maupun sedih. Ketika Carrie ditolak mentah-mentah oleh Big, Charlotte, Miranda, Samantha menemani dan mendukung Carrie dalam kejatuhannya. Bahkan Miranda rela meninggalkan pekerjaannya demi Carrie.

Selain itu, persahabatan ini juga terlihat saat Miranda tengah dalam kesendirian di dalam apartemen saat malam tahun baru. Saat itu Carrie tengah tertidur, lalu dibangunkan oleh Miranda yang kesepian. Kemudian tanpa perlu dipaksa, Carrie, yang saat itu tidak ada taksi, rela menempuh perjalanan panjang dan melupakan tidurnya hanya untuk menemani sahabatnya. Ketika Carrie datang, Miranda sangat senang dan keduanya melewati malam tahun baru bersama bercerita.

Di dalam persahabatan ada kekuatan untuk rela mengorbank
an dirinya demi menolong sahabatnya. Dengan seorang sahabat, kesedihan bisa berubah menjadi kegembiraan. Selain itu, seorang sahabat juga akan saling menguatkan bersama.


“A friend is someone who is there for you when he’d rather be anywhere else.”
- Len Wein
“A hug is worth a thousand words. A friend is worth more.”
- Sent by Jasmine Fitzwilliam “Two are better than one; because they have a good reward for their labour. For if they fall, the one will lift up his fellow: but woe to him that is alone when he falleth; for he hath not another to help him up.”
- Bible: Ecclesiastes




2. Memaafkan

Setiap orang pasti berbuat salah, sama seperti Big yang meninggalkan Carrie, Steve yang mengkhianati Miranda, Miranda yang mengatakan hal buruk sebelum pernikahan Carrie, dll. Seorang sahabat juga tidak terlepas dari kesalahan ini. Tapi kadang kala, kita susah untuk memaafkan kesalahannya.

Berkali-kali Big meminta maaf lewat email, sms, voicemail, dan sebagainya, Carrie tetap belum bisa memaafkan. Padahal, Carrie sangat mencintai Big, tetapi tetap saja memaafkan itu sulit. Steve yang memohon maaf atas satu kesalahannya juga tidak dimaafkan oleh Miranda. Miranda yang memohon maaf atas perkataannya juga tidak semudah itu dimaafkan Carrie. Ya, memaafkan memang perkara yang sangat sulit. Mudah dikatakan, susah dilakukan.

Pernahkan Anda memaafkan sahabat Anda?

Ketika Anda melakukan kesalahan dan m
encoba minta maaf, pernahkan terpikir bahwa orang lain juga pernah melakukan kesalahan dan meminta maaf kepada Anda?

"Kamu memaksaku memaafkanmu selama 3 hari, tapi kamu tidak memaafkan Steve yang telah meminta maaf selama 6 bulan"

Ya, kadang kala kita merasa kesalahan orang lain itu berbeda dengan kesalahan kita. Seringkali kita merasa kesalahan kita jauh lebih ringan. Tapi apakah kita layak untuk dimaafkan apabila kita masih tetap saja tidak memaafkan orang lain? Belajarlah untuk memaafkan. Pada akhirnya Miranda dapat memaafkan Steve dan kehidupannya menjadi jauh lebih baik, Carrie yang memaafkan Miranda dan dapat saling berbagi kembali, Carrie yang memaafkan Big dan mereka menikah, Charlotte yang akhirnya mau ditolong ke rumah sakit oleh Big dan melahirkan. Ya, memaafkan membuat hidup kita menjadi lebih baik dan tidak berbeban

“To forgive is the highest, most beautiful form of love. In return, you will receive untold peace and happiness.”
Robert Muller quotes


"It is easier to forgive an enemy than to forgive a friend."
William Blake

“To forgive is to set a prisoner free and discover that the prisoner was you.”
Lewis B. Smedes quotes

“The weak can never forgive. Forgiveness is the attribute of the strong.”
Mahatma Gandhi quotes

"Forgiveness is the sweetest revenge."
Isaac Friedmann


3. Berani, Jangan Takut

Ketika Charlotte tengah hamil, ia menjadi takut melakukan berbagai hal hingga lari yang ia selalu lakukan tiap hari. Ia terlalu takut terjadi apa-apa dengan bayinya. Akhirnya ia bisa menghilangkan rasa takutnya dan berlari hingga akhirnya ia melahirkan.

Ketika di Meksiko, Charlotte takut untuk memakan makanan apapun dan ia hanya makan puding. Akhirnya ia sakit perut dan terjadi hal-hal yang memalukan.

Janganlah kita terlalu takut melakukan segala sesuatu. Ketakutan hanya membuat hidup yang berat ini semakin berat. Kadangkala rasa takut tersebut hanya kita yang buat-buat saja, dan ketakutan ini akan membuat apa yang dipikirkan terjadi. Buanglah rasa takut dan berlarilah

“The greatest barrier to success is the fear of failure.”
Sven Goran Eriksson quotes

“Many of us crucify ourselves between two thieves - regret for the past and fear of the future.”
Fulton Oursler quotes

“Always do what you are afraid to do.”
Ralph Waldo Emerson quotes

“FEAR is an acronym in the English language for "False Evidence Appearing Real"”
Neale Donald Walsch quotes
Ada yang mw menambahkan sesuatu?

No comments:

Post a Comment